Nakes Aceh Utara Bagikan Brosur - Stiker Pencegahan HIV/AIDS Kepada Pengguna Jalan

Nakes Aceh Utara sedang Bagikan Brosur dan stiker Pencegahan HIV/AIDS

KBRN, Aceh Utara :  Dalam rangka memperingati hari HIV-AIDS se-Dunia, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Aceh Utara bersama Puskesmas Lhoksukon, membagikan ratusan brosur (Leaflet) dan stiker tentang pencegahan HIV/AIDS kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang-4 Lampu Merah Lhoksukon, Kamis (2/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, melalui penanggung jawab upaya kesehatan masyarakat Puskesmas Lhoksukon, Ns. Susanti Lesiana Sari, menyebutkan pembagian brosur dan stiker salah satu kampanye dalam rangka mengajak masyarakat membangun kesadaran terhadap pentingnya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

"Masyarakat  perlu menyadari pentingnya mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS, sehingga ke depan angka penderitanya semakin berkurang karena sampai saat ini belum ada obatnya,“kata Susanti,

Menurutnya, masyarakat harus tetap waspada minimal memeriksa kesehatan rutin ke rumah sakit maupun Puskesmas terdekat, karena di Kecamatan Lhoksukon sudah terdapat 7 kasus warga positif HIV/AIDS.

“Untuk tahun ini di Puskesmas Lhoksukon sudah membuka pelayanan, dukungan dan pengobatan (PDP) untuk penanganan penyakit HIV AIDS. Maka kami menghimbau kepada penderita HIV-AIDS untuk tetap berobat secara rutin, supaya tidak menular kepada kalangan masyarakat lainnya,”pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar