Lima Nakes Teladan di Aceh Utara Dapat Penghargaan

Kepala Dinas Kesehatan  Amir Syarifuddin menyerahkan piagam perhargaan kepada nakes teladan

KBRNAceh Utara : Lima orang tenaga kesehatan (Nakes) teladan di Aceh Utara, memperoleh piagam penghargaan dan uang tunai dari pemerintah setempat atas prestasi dan kinerja terbaik dalam pelayanan kesehatan selama ini.

Piagam penghargaan dan uang tunai diserahkan oleh Asisten I Dayan Albar dan Kepala Dinas Kesehatan  Amir Syarifuddin, usai upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. yang digelar di halaman Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Lhoksukon, Selasa (30/11/2021).

Lima Nakes teladan yang memperoleh penghargaan empat diantaranya peringkat1 tingkat provinsi Aceh yaitu Nurheriani, Bidan Pelaksana dari Puskesmas Geuredong Pasee, Nurnazimah, Perawat Pelaksana dari Puskesmas Nisam.

Kemudian Epie Apriyanty, calon Epidemiolog kesehatan dari Puskesmas Dewantara, lalu Memingdel Martatista Apoteker Muda dari Puskesmas  Nisam Antara dan satu lainnya dr. Puspa Rosfadilla Spesialis Paru dari RSUD Cut Meutia peringkat ke 7 tingkat nasional

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara, Amir Syarifuddin menyebutkan Lima nakes yang memperoleh prestasi ini sudah dilakukan seleksi tingkat Propinsi, satu diantaranya, dr Spesialis paru dari dr  RSU Cut Meutia mendapatkan  peringkat ke 7 tingkat nasional perwakilan Aceh.

“Kita harapkan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang belum mendapatkan terbaik bisa termotivasi dan tahun depan bisa mendapatkan yang lebih baik, sedangkan yang sudah mendapatkan agar dapat mempertahankan,”terangnya.

Sementara upacara HKN ke-57 dengan tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku", yang seharusnya diperingati 12 November, karena Aceh Utara dilanda banjir,  sedang kegiatan tersebut dipimpin Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, S Sos, MAP,

Dalam kesempatan itu meminta kepada  para medis maupun Tenaga kesehatan (Nakes)  untuk terus menunjukkan loyalitasnya dalam melayani masyarakat. Apalagi selama wabah pandemi Covid-19,.

“Kita akui Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan untuk melawan penyebaran wabah ini, maka tetap semangat dalam memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat termasuk memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi,”pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar