Pemkab Aceh Utara Usulkan 18 Pustu  menjadi Status Puskesmas

Wakil Bupati Aceh Utara. Fauzi Yusuf

KBRN, Aceh Utara : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, akan segera mengusulkan 18 unit Puskesmas pembantu (Pustu) kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, untuk ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas .

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyebutkan, sekitar 18 unit Pustu yang tersebar di 27 kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara akan diusulkan kepada kementerian kesehatan  untuk dinaikan status menjadi puskesmas, sehingga dengan kenaikan status ini pelayanan kesehatan akan lebih maksimal .

“Kita harapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dapat merealisasikan usulan maupun program ini pada tahun 2022 mendatang, karena dengan peningkatan status Pustu menjadi Puskesmas, maka bisa melakukan pelayanan secara maksimal,”sebut Fauzi Yusuf, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakan, di Aceh Utara ada 32 Puskesmas, yang status rawat inap sekitar 17 Puskesmas sedangkan sisanya non rawat inap, sedangkan pustu ada 86 unit.

”Kedepan kita akan terus mengupayakan puskesmas yang masih status non rawat inap akan ditingkatkan status menjadi rawat inap, sehingga pelayanan akan lebih maksimal selain rawat jalan juga bisa rawat inap jika kondisi pasien tidak emergensi,”terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar