FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Muspika Tanah Pasir Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Warga sedang menjalani Vaksinasi Covid-19 di Gampong Alue, Tanah Pasir, Aceh Utara

KBRN, Aceh Utara : Muspika Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara, mengajak seluruh masyarakat 18 desa dalam Kecamatan Tanah Pasir untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung dengan bersedia menjadi penerima vaksin.

Ajakan itu disampaikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Pasir, Safri dan Kapolsek Iptu M Jamil, serta perwakilan Koramil 012/  saat melakukan pemantauan dan pengawasan  pelaksanaan Vaksin di Meunasah (Surau) Gampong Alue dan Mee Matang Payang. Jumat (15/10/2021).

“Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu ragu atau takut karena vaksin Covid- 19 sudah dinyatakan halal dan aman. “kata Safri, Jumat (15/10/2021).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Tanah Pasir, Iptu M Jamil menambahkan, dalam rangka mensukseskan program nasional ini, pihaknya bekerja dengan petugas kesehatan Puskesmas Tanah pasir, telah melakukan berbagai upaya, termasuk jemput bola ke -desa masing-masing.

“Jika kita semua mendukung program vaksin ini. Insya Allah upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 tentu lebih mudah dilaksanakan dan  aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal seperti biasa,”jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bagi warga yang mengikuti vaksinasi masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Kartu Keluarga (KK), karena vaksin ini selain aman dan halal, dapat memberikan banyak manfaat, diantaranya menjaga imun tubuh.

“Maka kami menghimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi, dan bagi yang ingin melakukan vaksin jika tidak mau datang puskesmas atau gerai vaksin kecamatan, kami siap mendatangi desa,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00