FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Siswi SMKN 1  Hanya Shok Usai Vaksin, Media Jangan Besarkan Pemberitaan Keliru

KBRN Lhokseumawe: Agar tidak menimbulkan kecemasan berlebihan terhadap Program vaksinasi pelajar, awak media massa diminta agat tidak membesarkan pemberitaan tentang kejadian dialami Siswi Khana Darasa Naswa usai vaksinasi covid di SMKN 1 diwilayah Hukum Polres Lhokseumawe.

“Kejadian tersebut janganlah dibesar-besarkan, apalagi ditambah-tambah fakta tidak berdasar. kami berdoa, semoga Adinda Khana Darasa Naswa cepat sembuh, sehingga dapat kembali belajar seperti semula," ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. setelah melihat kondisi siswi SMKN 1 dirumah sakit.,(Jumat, 24/09/2021).

Berdasarkan keterangan dokter, dikatakan kata Winardy, Khana Darasa Naswa siswi SMK N 1 Lhokseumawe.baik-baik saja, namun  bersangkutan diketahui hanya merasa  shok/ takut (Sikosomatik) usai Vaksin. 

Menurutnya, dari kejadian tersebut, ada beberapa fakta yang tidak bisa kita nafikan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat untuk menerima vaksin.Selain menyatakan prihatin akan perihal siswi ketakutan usai Vaksin tersebut, kabid humas polda juga meminta Petugas pelaksanaan Vaksinasi agar bekerja Sesuai prosedur.

Ia juga menyampaikan, untuk vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lebih dulu dicek oleh BPOM, sehingga dari vaksin itu sendiri tidak ada masalah. Namun secara umum, efek samping itu tetap ada seperti nyeri di titik bekas suntikan, sakit kepala, kelelahan, dan sedikit nyeri otot.

."Efek samping saya rasa tetap ada. Dan itu umum ditimbulkan oleh semua vaksin, jadi Mohon berkenan mencermati spelling-nya, dan mohon dapat mengoreksinya bila menemukan kekeliruan.”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00