FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Belajar Tatap Muka Akan Dilakukan Setelah Vaksin Siswa

KBRN Lhokseumawe: Agar proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan seperti biasa, para siswa/i diminta agar tidak merasa takut secara berlebihan dalam mengahadapi penyuntikan Vaksinasi Covid-19.  

Sementara pihak Sekolah juga diharapkan agar dapat memberikan (Sosialisasi) pemahaman dan penjelasan secara baik sehingga bisa diterima secara baik oleh pihak Walid murid. 

Demikian dikatakan Sekda Aceh Dr.Taqwallah ketika memberikan arahan tentang tujuan Vaksinasi Covid 19 kepada pelajar (Siswa/i) SMA Negeri 2 Lhokseumawe Selasa pagi,(21/09/2021).

Lebih lanjut Dihadapan para Dewan Guru dan siswa, Sekda Aceh juga menceritakan perihal Vaksinasi yang pada awalnya banyak mendapat tantangan dan penolakan dikalangan tenaga kesehatan, namun secara perlahan Vaksinasi covid dapat diterima secara baik oleh para tenaga Medis.

“Pelaksanaan vaksin ini tidak mudah, tapi saya yakin bisa dilakukan, karena kalau tidak divaksin kita tidak bisa belajar tatap muka, tidak ada istilah menolak yang ada belum mengetahui, jadi kita jangan mengatakan orang tua murid menolak,sebenarnya bukan menolak, cuma kita aja yang tidak pandai menjelaskan, dulu banyak Dokter yang juga menolak divaksin, sekarang mereka sudah bisa menerima, jadi anak anak tidak boleh takut berelbihan,” Jelas Taqwallah dihapadapan siswa dan para dewan guru

Lebih Lanjut pada kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Propinsi Aceh Drs.Alkhuddri,MM juga, memberikan arahan tentang tujuan vaksinasi Covid agar proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan tanpa ada hambatan ditengah situasi pandemi covid yang tak kunjung selesai.

Kebanyakan anak anak disetiap sekolah dikatakan tentu berharap agar proses belajar tatap muka dapat berlangsung seperti biasa, sehingga mereka bisa kembali berkumpul bersama teman dilingkungan sekolah.

“Kalau anak  anak kepingin seperti itu tidak ada jalan lain, selain bersedia vaksin, saya sebenarnya juga malas pakai masker, tapi saya ingin bertanya apakah anak anak rindu pada teman dan juga guru, kalau rindu, ingin seperti dulu, tidak ada jalan lain selain Vaksin nak, kalau ingin seperti itu saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh akan didepan dan bertanggung jawab jika ada sesuatu hal terjadi pada kalian,” Tegas Al Khuddri kadis Pendidikan Aceh Kepada siswa SMA Negeri 2 Lhokseumawe.

Menindak lanjuti penyataan tersebut Kadis Pendidikan Aceh juga Menitik beratkan harapan kepada setiap Wali kelas agar besrsijak lebih bijak dalam memberikan penjelasan kepada setiap wali murid terkait Target Vaksinasi Covid Gratis  yang ditargetkan dapat  terlaksana Secara baik hingga batas akhir 30 September.

Dari jumlah warga disekolah yang mencapai sekitar 538  orang dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nur Akla,Spd,MM, baru tercatat sekitar sekitar 168 orang yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid. Oleh karena itu Nur Akla juga mengungkapkan keyakinan dan tekad akan memberikan Sosialisasi lanjutan kepada setiap Wali murid sehingga Vaksinasi Covid disekolah tersebut dapat dituntaskan melalui kerja sama pihak Puskesmas di kecematan setempat.

“Alhamdulillah semoga vaksin menjadi salah satu ikhtiar yang dilakukan secara bersama,”Ujar Nur” Akla Kepada RRI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00