Siswa Sekolah Modal Bangsa Arun Antusias Ikuti Vaksinasi

KBRN, Lhokseumawe : Sebanyak 120 siswa Sekolah Modal Bangsa (Mosa) Arun Lhokseumawe antusias ikut vaksinasi, kegiatan tersebut berlangsung di komplek Asrama Mosa Arun, Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (19/9/2021).

Program vaksinasi Goes To School tersebut terlaksana berkat kerjasama Polres Lhokseumawe, petugas Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dewan guru dan para siswa - siswi Mosa Arun.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, Kapolres Lhokseumawe mengapresiasi antusiasme para remaja tersebut, karena telah ikut mensukseskan program vaksinasi Nasional di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Ini adalah contoh yang baik dan bukti  ditunjukkan oleh anak - anak kita di Sekolah Mosa Arun, bahwa vaksin itu sangat aman dan halal. Kita harapkan, dapat diikuti oleh sekolah - sekolah lainnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," ujarnya.

Tujuan dari vaksin itu sendiri, kata Kasubag Humas, guna meningkatkan imun tubuh dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19.

Karena itu, lanjutnya, vaksin itu sangat penting dan apa yang dilakukan oleh jajaran Sekolah Modal Bangsa Arun dapat menjadi contoh bagi masyarakat. "Mari kita vaksin untuk meningkatkan imun tubuh di saat pandemi COVID-19," katanya. 

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pagi dan berakhir pukul 16.00 WIB tersebut juga dipantau oleh Kasat Binmas Polres Lhokseumawe, AKP Fazli seraya mendampingi serta memberi semangat kepada siswa - siswi yang ikut vaksinasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00