Penjualan Obat Sebaiknya Tidak Boleh Di Berikan Izin Secara Bebas 

KBRN, Lhokseumawe; Menyikapi Viralnya Berita-berita Vitamin palsu yang di jual secara Online di Marketplace, Lembaga Perlindungan Konsumen Muslim (LPKM) Kota Lhokseumawe meminta kepada Pemerintah supaya lebih selekstif dalam memberikan izin penjualan Obat kepada Masyarakat.

Ketua LPKM Kota Lhokseumawe, Syarial MS mengatakan. pihaknya berharap kepada Pemerintah melalui Instansi terkait supaya tidak memberikan izin secara bebas terkait penjualan Obat-obatan seperti halnya Vitamin.

“Kita sangat miris melihat Berita-berita Vitamin palsu yang di jual Online di Marketplace-marketplace, menyikapi hal ini diharapkan kepada BPOM, Kementrian Kesehatan dan Kementrian Perdagangan supaya tidak lagi memberikan Izin secara bebas terkait penjualan Obat-obatan.”Kata Syarial, Minggu (19/09/21).

Menurutnya, Izin Edar Obat-obatan harus diberlakukan secara ketat. Tidak boleh semua orang bisa menjualnya secara bebas, Apalagi Obat-obatan yang di jual secara Online, hendaknya sudah di jamil oleh Pemerintah dengan adanya izin bahwa Obat-obatan tersebut Asli.

“Kita berharap meskipun di jual secara Online, namun pemerintah bisa menjamin bahwa Obat-obatan yang dijual secara Online ataupun di Marketplace tersebut memiliki izin resmi dari Pemerintah.”Terang Syarial.

Jangan sampai kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena yang dirugikan adalah Konsumen. Terlebih tidak ada tindakan Hukum bagi Pemilik Marketplace yang menjual Obat-obatan palsu tersebut. Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00