FOKUS: #VAKSIN COVID-19

TNI AL Lanal Lhokseumawe Posmat TNI AL Mereudu Gelar Serbuan Vaksin di Pijay

KBRN,Lhokseumawe - Salah satu program prioritas dari Pemerintah dan perintah langsung dari pimpinan TNI AL Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., untuk membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Serbuan vaksin ini, tentunya sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), untuk masyarakat Kota Pidie Jaya.

Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan penanganan dan pemutusan rantai COVID-19, TNI AL Lanal Lhokseumawe menggelar serbuan vaksinasi di Posmat TNI AL Meureudu Kab. Pidie Jaya, Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum maupun nelayan serta ditargetkan 100 dosis vaksin per hari.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara bergantian, sesuai prosedur sehingga seluruh masyarakat yang telah hadir bisa menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin Covid-19, dilanjutkan tahap observasi.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., yang diwakili Palaksa Letkol Laut (PM) M. Darwin S.H M.Tr.Hanla.,M.M., Selasa (3/8/21)menyampakan, sasaran vaksinasi yang digelar TNI AL adalah untuk membantu masyarakat pesisir yang mayoritas nelayan  serta anak usia 12 keatas, intinya adalah masyarakat yang belum divaksin ataupun yang sudah divaksin tahap pertama.

Hari ini juga Kapal perang Kal Bireuen I-1-70, berlayar dari pelabuhan Krueng Guekuh menuju perairaan Meurudu Kab. Pidie Jaya, pada kordinat 05° 28'397"Lintang Utara, 096° 31'408" Bujur Timur,  Pukul 09.34 wib, KAL Bireuen I-1-70 bertemu 1 unit Kapal Ikan yang sedang mengalami kerusakan dari hasil koordinasi dan pemeriksaan ditemukan 30 orang nelayan belum divaksin, sehingga TNI AL Lanal Lhokseumawe melaksanakan bantuan Vaksinasi Covid-19 langsung kepada para nelayan di atas kapal perang KAL Bireuen I-1-70, sehingga para nelayan tidak terganggu saat mereka mencari mata pencaharian untuk kehidupan sebagai nelayan, Vaksinator pada pelaksanaan serbuan vaksinasi berasal dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan Kab. Pidie Jaya, ucap Letkol Darwin. (Aldo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00