FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Suka duka Para Nakes dan Vaksinator Covid di Pedalaman Desa Aceh Utara 

KBRN Aceh Utara: Meski harus berjuang menempuh perjalanan dijalan berlumpur  para Nakes  di dan Tim Vaksinator Covid  UPTD Puskesmas Langkahan tetap tegar melaksanakan tugas untuk Penanggulangan Wabah Covid diwilayah terpencil Pedalaman Desa Kabupaten Aceh Utara.

Ada duka dan juga ada suka, begitulah pengakuan salah seorang Petugas Kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara Dr.Indirieani bersama Tim Uptd dipuskesmas langkahan yang saban hari harus berjuang melalui jalan berlumpur untuk menjangkau pemukiman penduduk didaerah terpencil dikecamatan Langkahan dan Sarah Raja Aceh Utara. 

Menurut Dokter Indriani, Rasa suka dan bahagia kadang dirasakan sesaat bersama para Nakes dan Tim Vaksinator ketika berada ditengah lingkungan masyarakat diwilayah terpencil yang dikatakan tampak berantusias mendaftar sebagai penerima Dosis Vaksin Covid.  

Sementara duka yang paling berat dirasakan adalah harus menempuh perjalanan kaki  untuk menjangkau lokasi dengan meninggalkan Mobil Ambulance yang tersangkut dijalan berlumpur. 

Terkadang mereka harus berjuang menempuh perjalanan jalan kaki hingga malam hari ditengah hutan belantara seperti yang dialami dipedalaman Desa Sarah Raja Kecamatan Langkahan.

Hingga Hari ini senin (26/07/2021) mereka terus bekerja memberikan edukasi disertai pelaksanaa. Vaksinasi yang digencarkan Secara merathon dari desa kedesa.

“Semoga saja wabah Covid ini segera berakhir sehingga kami bisa bernafas lega dan dapat berkumpul bersama anggota keluarga,”Pinta Dr.Indrieani ketika dihubungi Via telp selular ditengah hutan belantara diwilayah Desa terpencil Sarah Raja kecamatan Langkahan Aceh Utara Senin, (26/07/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00