Sikapi Instruksi Presiden, Disdukcapil Lhokseumawe Bagikan Masker ke Masyarakat

Disdukcapil Lhokseumawe Bagi Masker
Disdukcapil Lhokseumawe Bagi Masker

KBRN, Lhokseumawe; Menindaklanjuti Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Tentang Peningkatan Dsiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Koa Lhokseumawe, selama 3 (Tiga) hari membagikan Masker gratis bagi Masyarakat yang mengurus Administrasi Kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe, Taufik, S.Sos MSP mengatakan. mengingat selama ini masih ada Masyarakat yang lupa ataupun tidak membawa Masker, maka pihaknya melakukan langkah sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 kepada Masyarakat.

“Pembagian Masker ini sebagai tindak lanjut Sosialisasi Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 untuk mendisiplinkan Masyarakat dalam memakai Masker.” Kata Kadisdukcapil Lhokseumawe Taufik Rabu (23/06/21).

Apalagi Disdukcapil Kota Lhokseumawe selama ini juga telah memberlakukan aturan, yakni mewajibkan kepada Masyarakat harus memakai Masker jika ingin di layani.

“Jika sebelumnya tidak akan di layani jika tidak memakai Masker, namun sekarang kita perketat tidak di ijinkan masuk jika tidak memakai Maske” Terangnya.

Terlebih wajib Masker sebenarnya hal yang sudah lama di berlakukan oleh Pemerintah, untuk itu kepada Masyarakat yang ingin mengurus Administrasi Kependudukan wajib memakai Masker.

“Untuk itu dengan adanya bantuan Masker dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Lhokseumawe, Kami Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 agar Masyarakat lebih Patuh untuk memakai Masker.”Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00