FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Dukung Program Pemerintah, Karyawan Proyek Pabrik NPK-Chemical Jalani Vaksinasi  

Karyawan Proyek Pabrik NPK-Chemical Jalani Vaksin
Karyawan Proyek Pabrik NPK-Chemical Jalani Vaksin

KBRN,  Lhokseumawe : Sebanyak 103 Karyawan dan pekerja di  PT. PP (Persero) Tbk. Proyek NPK Chemical 500.000 MTPY. PT PIM, menjalani vaksinasi Covid-19, di Komplek perusahan setempat ,Selasa (22/6/2021).

Suntikan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan dinas kesehatan  (Dinkes) Kota Lhokseumawe, dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Muliadi SE, Ak, M.Si, CA (Site Administration Manager proyek NPK-Chemical, didampingi Hot Raja Nanda Siboro (Project HSE Manager), kepada RRI mengatakan, vaksinasi massal pertama ini khusus kepada karyawan dan pekerja kita yang berdomisili di Kota Lhokseumawe dan mereka belum menjalani vaksin.

"Ada sekitar 400 lebih karyawan dan pekerja termasuk 81 di antara pekerja lokal, sebagian dari mereka sudah melakukan sendiri vaksinasi di luar, sedangkan vaksinasi kedua juga akan kami gelar di tempat yang sama, “kata Muliadi, Selasa (22/6/2021).

Disebutkan, vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe dan Puskesmas Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, sedangkan vaksinasi kedua tersebut juga akan mengundang mereka.

"Selama pandemi Covid-19, kami tetap terapkan protocol kesehatan, dan batasan kerja kepada seluruh karyawan minimal 12 jam kerja termasuk ishoma, sehingga mereka cukup istirahat dan bagi karyawan yang pulang dari luar daerah mereka harus dikarantina mandiri selama 3 hari dan hari keempat akan di Swab Antigen, jika negative akan kembali bekerja seperti biasa,“terangnya.

Sementara Kepala Dinas kesehatan Lhokseumawe, Sayed Zulfikar Alam melalui Kepala Puskesmas Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe,Ns Zuheri, S.Kep, M.Kes, mengatakan vaksinasi massal ini melibatkan sebanyak 15 petugas kesahatan baik dari dinas kesehatan maupun puskesmas yang dibagi dua tim.

"Vaksinasi ini salah satu program kita untuk menyukseskan vaksinasi massal yang berakhir 30 juni 2021, yaitu dengan cara jembut bola, seperti yang kita lakukan di komplek Proyek NPK Chemical 500.000 MTPY. PT PIM, termasuk ke sejumlah perusahan BUMN lainya dan ke desa-desa dalam kota Lhokseumawe,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00