Membingungkan, Kegunaan 'Scan Barcode' Sertifikat Vaksin Covid-19 Dipertanyakan

RRI.CO.ID

KBRN, Lhokseumawe; Meskipun Program Vaksinasi Covid-19 sudah berlangsung lama di tanah Air, namun belum semua Masyarakat mau untuk di Vaksin. Hal ini di sebabkan karena banyaknya Informasi yang berkembang di tengah Masyarakat, salah satunya isu tentang penanaman Chip, Tidak Halal dan sebagainya. Seperti di ungkapkan salah seorang Warga Lhokseumawe, Zulkifli yang belum bersedia untuk di Vaksin Covid-19.

Menurutnya, Ia masih ragu dengan Vaksin Covid-19 apakah lagi Vaksin ini belum bisa menjamin seseorang terbebas dari penularan Virus Corona. dan yang menjadi tanda Tanya baginya, apa kegunaan Barcode yang ada pada Sertifikat Vaksin Covid-19.

“Saya belum mau di Vaksin Covid-19, Karena tidak ada jaminan tidak tertular Virus Corona. bahkan saya juga heran kenapa setelah di Vaksin Covid-19, di kasih Sertifikat dengan Code Barcode.”Kata Zulkifli Senin (14/096/21) ketika di tanyai RRI tentang minat Masyarkat untuk di Vaksin.

Sementara itu ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Masyarakat (LPKM) Kota Lhokseumawe, Sarial MS mengatakan. Pihaknya juga sering di tanyakan oleh Masyarakat tentang apa sebenarnya kegunaan Barcode yang ada di Sertifikat Covid-19.

“Mereka bertanya, Code itukan biasanya ada pada Barang Belanjaan. lalu kenapa harus ada pada Sertifikat Covid-19, apa sebenarnya kegunaan Code Barcode tersebut.”Cerita Sarial.

Masyarakat takut ada apa-apanya dengan Code Barcode tersebut, mereka berharap ada penjelasan terperinci dari Pihak-pihak terkait tentang keguanaan Barcode yang ada pada Sertifikat Covid-19 itu.

“Kalau bisa Sertifikat Vaksin itu jangan di camtumkan Code Barcode, karena Masyarakat merasa takut sebab apalagi belum ada penjelasan dari Pihak terkait tentang kegunaan Barcode tersebut.”Tambah Sarial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00