Zona Hijau Covid-19, Hagu Selatan Tetap Perketat PPKM Mikro

Pendirian Posko PPKM Mikro

KBRN, Lhokseumawe: Setiap Desa (Gampong) dalam wilayah Kota Lhokseumawe, mulai mengaktifkan Posko Pengawasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Keberadaan Posko PPKM Mikro Covid-19 di masing-masing gampong itu salah satunya untuk lebih mengintensifkan sosialisasi protokoler kesehatan (prokes) yakni Memakai Masker, Menjaga Jaga Jarak, dan Mencuci Tangan (3M).

"Ya, itu salah satu yang kita jalankan di Desa Hagu Selatan guna memperketat pengawasan Covid-19", jelas Keuchiek (Kepala Desa) Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Zulfitrian, kepada RRI, Senin (14/6/2021).

Lanjutnya lagi, Ada 4 (empat) tujuan pendirian Posko PPKM Mikro sesuai edaran Kemendagri. Dari empat tujuannya itu, tiga diantaranya mencakup Pengawasan, Pembinaan, serta Pencegahan.

"Kita juga memberlakukan dan memperketat pemberlakuan prokes untuk kegiatan Walimah (kenduri pesta) di masyarakat. Pembatasan tamu dan lain-lain", tegas Zulfitrian lagi.

Desa Hagu Selatan sejauh ini sudah sebanyak 50 orang lebih warganya terpapar Covid-19 bahkan 2 (dua) diantaranya meninggal dunia.

Namun dalam satu bulan terakhir status Desa Hagu Selatan sudah turun menjadi Zona Hijau setelah sebelumnya sempat zona Orange Covid-19, tutup Zulfitrian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00