Kasus COvid-19 di Lhokseumawe Meningkat Selama Puasa Ramadhan

Ruang Pinere RSU Cut Meutia Aceh Utara

KBRN, Lhokseumawe  :  Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe, meningkat draktis Selama bulan Suci Ramadhan  mencapai 50%. Peningkatan itu disebabkan karena banyak kerumunan masyarakat yang terjadi selama ini.

Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar kepada sejumlah wartawan menyebutkan, peningkatan kasus ini tidak hanya di Kota Lhokseumawe, melainkan secara global. Ini disebabkan budaya dari masyarakat Aceh sendiri gemar untuk berkumpul saat bulan ramadhan, baik untuk buka puasa bersama dan lainnya.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). agar angka kasus Covid-19 bisa turun,” kata dr Said, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin  menyebutkan, hingga saat ini RSU Cut Meutia, masih merawat sebanyak 13 orang pasien terindikasi Covid-19 di ruang Pinere, pasien tersebut berasal dari Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Jumlah ini memang meningkat dari sebelum ramadhan yang hanya ada tiga sampai lima pasien yang terpapar Covid-19, selain yang mendapatkan perawatan di Rumah sakit, ada  juga warga dari Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00