Angen Band, Mulanya Angin-Anginan, Kini Punya Single Song di Youtube

KBRN, Lhokseumawe: Angen Band. Begitulah nama grup band Indie Genre Pop Rock asal Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. 

Lahir pada Juni 2020 namun sudah menelurkan tiga single lagu non label di akun Youtube Angen Channel yang memiliki 7.000 Subscriber.

Berlatar belakang dari anak muda penghobi musik, Angen Band kini memiliki Lima Player diantaranya Muhammad Fadil alias Donald (Vokalis), Yudi (Bass), Jefri (Drumer), Gebri (Gitaris), dan Hasan (Gitaris 2) merangkap Manajer.

Ditemui RRI di MN Coffee parkiran bawah Suzuya Mall Lhokseumawe, Kamis (17/12/2020) Hasan dan Donald menceritakan banyak hal terutama asal mula terbentuknya Angen Band hingga memiliki single-single song (lagu).

"Waduh, butuh waktu sampai delapan tahun untuk bikin grup ini. Dari tahun 2012 sudah terbentuk tapi baru berani bikin lagu sendiri tahun 2020 ini", ucap Hasan, Manajer Angen Band ketika ditanya RRI, yang di iyakan Donald sang Vokalis.

Penamaan Angen Band sendiri juga memiliki cerita unik tersendiri. Angen diambil dari sebutan bahasa Aceh yang bermakna Angin.

"Itu Angen Band itu terbentuk nama itu dari inilah dari nongkrong-nongkrong seperti ini (kafe) malam-malam kan. Jadi, Angen Band ini kita sering buat perencanaan, tapi perencanaan itu gatot (gagal total) maksudnya selalu setiap malam itu selalu ada rencana tapi rencana itu tidak terealisasi. Sehingga kita beri nama band kita itu, itulah Angen. Karena kita kasih Angin terus ya kan, perencanaan terus setiap malam, tapi gak pernah dijalani makanya namanya itu terbentuk Angen Band", ucap Hasan warga belakang Lapas kelas II A, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ini.

Senada dengan sang manajer, Donald sang Vokalis juga menimpali, tampil di siaran visual RRINet beberapa waktu yang lalu menjadi kesan pertama bagi dirinya bersama rekan-rekan unjuk kebolehan memainkan musik yang disiarkan media Nasional sekelas RRI.

"Ya, RRI adalah media pertama yang mau menyiarkan penampilan kami. Terima kasih juga buat RRI yang telah mau mengangkat kreatifitas anak muda lokal", ucap Donald.

Angen Band Lhokseumawe juga merupakan salah satu peserta yang akan ditampilkan pada pagelaran malam budaya "Gaseh ngen Jasa Poma Keu Bangsa" memperingati hari Ibu tahun 2020 di ruang Aula Multipurpose RRI Lhokseumawe, Jum'at, 18 Desember pukul 20.30 Wib.

Malam Budaya akan diselenggarakan tanpa penonton di studio karena demi menghindari kerumunan ditengah suasana Pandemi Covid-19.

Tapi bagi yang ingin menyaksikan seni bernuansa hiburan ini dapat menyimaknya di siaran langsung Facebook prosaturrilhokseumawe dan Youtube RRI Lhokseumawe Official. 

Tak hanya menampilkan Angen Band, namun juga baca Puisi, Teater Abang, Hikayat Aceh, dan Tarian Aceh oleh Sanggar Jeumpa Kuneng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar