Objek Wisata Ujong Blang Tercemar Sampah

KBRN Lhokseumawe: Demi menghilangkan penat  setelah sepekan beraktifitas ditempat kerja, kebanyakan orang pasti mencari tempat nyaman untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. 

Akan tetapi sangat disayangkan jika niat .menikmati pemandangan alam dihari libur tidak bisa tercapai hanya  karena persoalan sampah tidak terurus dan berserakan diLokasi Objek Wisata Pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. 

Keluhan atau kekecewaan terhadap keberadaan sampah tidak terurus telah merusak indahnya pemandangan alam ini dilontarkan M.Jamaluddin, pelancong lokal yang mengaku memilih  lokasi Objek Wisata Pantai   untuk mengisi waktu libur bersama anggota keluarga anak dan isteri, minggu (17/01/2021). 

.Secara pribadi Jamaluddin mengaku prihatin melihat Kondisi sampah tidak terurus dan berserakan dilokasi Objek Wisata Pantai yang mudah dijangkau pelancong lokal maupun luar daerah Kota Lhokseumawe.

”Sungguh disayangkan jika suasana laut yang indah tidak memuaskan hanya karena  banyaknya sampah yang tampak berserakan dipinggiran pantai ini, oleh karenanya kita berharap adanya tanggung jawab pihak terkait untuk mewujudkan suasana kebersihan Lingkungan bebas sampah”, Tutur Jamaluddin kepada RRI sambil mengamati sampah berserakan

Selain keluhan pengunjung, Sejumlah pedagang dilokasi ini juga mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi persoalan sampah berserakan yang tidak dilakukan pengelolaan secara baik.

Seperti dikatkan Syaiful, pemilik pojoK baca lietrasi, Kebanyakan warga kerap melakukan model pembuangan ke arah laut yakni melempar bungkusan sampah pada malam hari,

,” kami selaku pedagang pengelola wisata kuliner wisata dilokasi ini tidak bisa mencegah masyarakat  yang kerap melemparkan bungkusan aampah pada malam hari,sementara. laut kan tidak terima sampah sehingga tampak berserakan disepanjng pinggirqn pantai.,” Ujar Syaiful Pemilik pojok baca literasi dikwasan itu. 

Dari amatan tim liputan RRI Minggu (17/01/2021) selain  sampah buangan rumah tangga plastik dan dan popok bayi, disepanjang pesisir pantai ini juga terlihat buangan sampah milik pedagang yang tidak dilakukan pengelolaan secara baik. 

Selain Minimnya kesadaran masyarakat, tidak adanya Pengelolaan sampah dicanangkan Pemerintah Desa setempat juga menjadi sebuah alasan yang mengakibatkan pencemaran lingkungan pantai dipenuhi sampah diseputaran pesisir pantai. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00