Pemko Lhokseumawe Resmi Tutup Sementara Lokasi Wisata

KBRN, Lhokseumawe: Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe resmi menghentikan atau menutup sementara tempat wisata dan pusat keramaian lainnya, dalam rangka menindak lanjuti surat Plt Gubernur Aceh tentang penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Aceh.

Penutupan sementara lokasi wisata di Kota Lhokseumawe terhitung sejak tanggal 20 Maret sampai ada pemberitahuan selanjutnya. 

Penghentian tempat wisata dan pusat keramaian itu ditandai dengan dikeluarkannya surat seruan yang ditanda tangani Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. 

"Operasional tempat wisata dan pusat keramaian lainnya ditutup sementara. Selama ditutup kita akan lakukan pembersihan dengan menggunakan disinfektan", ucap Wakil Walikota, Yusuf Muhammad, kepada RRI, Minggu (22/03/2020). 

Penutupan sementara operasional tempat wisata lanjut Yusuf Muhammad, juga dalam rangka melindungi pekerja/buruh sebagai usaha mencegah penularan Covid-19 bagi mereka. 

Penyebaran informasi terkait Covid-19, dapat dilihat melalui situs dinkes.lhokseumawekota.go.id dan covid19.acehprov.go.id.

Sedangkan panduan terkait langkah penanganan dan pencegahan Covid-19 dapat dilihat melalui situs www.covid19.go.id.

Ditegaskan Wakil Walikota pula, pencegahan penyebaran virus corona hanya dapat dilakukan bila seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, secara serempak dan secara disiplin melaksanakan pembatasan atau kontak langsung secara ketat. 

"Usaha melindungi diri untuk melindungi sesama sesuai anjuran satgas penanganan Covid-19 perlu dipatuhi dan dilakukan oleh warga masyarakat sembari kemudian menegakkan shalat seraya memohon perlindungan kepada Allah SWT", pungkas orang nomor dua di Kota Lhokseumawe ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00