Direktur Edukasi Ekonomi Kemenparekraf Buka Pameran ‘Piyoh- Piyoh’ di Aceh Utara

KBRN, Lhoksukon : Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Poppy Savitri  resmi membuka pameran dan festival kreatif, seni serta adat budaya bertajuk ‘Piyoh-Piyoh Festival 2019’, di lapangan upacara Lhoksukon, Jumat (1/11/2019) sore.

Pembukan pameran itu ditandai dengan pemukulan pertama rapai geleng oleh Poppy Savitri didampingi Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib yang kemudian diikuti unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) yang disaksikan sejumlah pejabat dijajaran pemkab Aceh Utara.

Pameran yang diinisiasi oleh Tim Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, akan digelar selama tiga hari sejak -1 hingga 3 November 2019 mendatang. 

Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif  Bekraf, Poppy Savitri meminta pameran ini dipersiapkan dengan hati yang penuh keikhlasan, dampak dari pameran ini dapat bermanfaat bagi pelaku usaha kreatif dan UKM yang ada di Aceh Utara.

“Kita juga berharap bisa didatangkan 12 profesional muda di bidang ekonomi kreatif di bidang desain sehingga dapat memberi warna baru dalam desain produk-produk daerah, sehingga bisa dipamerkan hasil kerajinan tim Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) selanjutnya,”terangnya.

Sementara Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib menyebutkan Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif unggulan daerah, juga mempromosikan karya seni dan adat budaya Aceh Utara.

“Pameran ini juga dalam rangka rangkai  memperingati HUT Kabupaten Aceh Utara tahun 2019. setiap stand akan menampilkan produk unggulan, baik barang kerajinan dan seni, maupun festival adat budaya Aceh Utara dan lkegiatan ini akan menjadi kegiatan ruti setiap tahun,”pungkasnya.(FUL/MS).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00