Pemilihan "Agam Inong" Duta Wisata Aceh Utara 2022

KBRN, Aceh Utara: Syahrul Ramadhan dan Cut Linda Salsabilla dinobatkan sebagai Agam Inong Duta Wisata Aceh Utara tahun 2022 di Lido Graha Hotel, Sabtu (21/05/2022) malam.

Malam penobatan yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara (Disporapar) tersebut turut dihadiri  Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Aceh Utara, para Kepala Dinas (Kadis), Kapolres diwakili, Anggota DPRA Tantawi, Ketua Dharma Wanita, Kabag Humas, Sekdis Disporapar dan Kabag Humas Setdakab.

20 peserta diuji dengan tahapan Audisi mulai 18 maret 2022, dengan metode wawancara uji bakat serta kemampuan berkomunikasi. Hingga akhirnya terpilih satu Agam dan Inong sebagai Duta Wisata 2022.

“Malam ini merupakan puncak acara menentukan siapa Duta Pariwisata atau Agam Inong tahun 2022,  selanjutnya akan berjuang ditingkat Provinsi untuk mewakili Aceh ke tingkat Nasional”, papar Plt Sekda Dayan Albar, S.Sos., M.A.P.

Dayan mengatakan, Pemerintah Aceh Utara telah menaruh perhatian khusus untuk mensukseskan kegiatan rutin dan yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak muda berbakat dan berprestasi di bidang Pariwisata.

Dayan berharap, kedepannya Agam Inong harus mampu berkontribusi diberbagai destinasi wisata dan kebudayaan Aceh Utara hingga memanfaatkan momen yang tepat untuk mempromosikan potensi wisata.

“Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap pelestarian destinasi wisata, ini merupakan tugas dan peran Agam Inong dalam mempromosikan potensi yang kita miliki”, ucap Dayan.

Albar menambah, wawasan Agam Inong sangat menentukan dalam menyampaikan budaya, destinasi wisata dan kuliner khas Aceh yang begitu lezat ke tingkat Nasional Hingga Internasional.

“Harapan kami kepada DPRA juga mendapatkan perhatian yang lebih sehingga destinasi wisata dapat kita kembangkan dan promosikan ke tingkat nasional  bahkan internasional,” harap Dayan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar