Ratusan Siswi Madrasah Ibtidaiyah di Pidie Jaya Ikuti Lomba Fashion Show

KBRN,Pidie Jaya : Menjelang Hari pelaksanaan Ulang Tahun Kementerian Agama, panitia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya terus mengelar berbagai perlombaan dan pertandingan untuk menyemarakkan Hari Amal Bhakti ke 76.

Hari ini berkerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan mengelar perlombaan Fashion Show Busana Muslimah tingkat Madrasah Ibtidaiyah di halaman MTsN 2, Rabu ( 29/12).

Kegiatan yang mengambil tema “Peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dalam Mengembangkan Kreatifitas dan Bakat Anak”  diikuti oleh ratusan siswi Madrasah Ibtidaiyah sekabupaten Pidie Jaya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Pidie Jaya Riza Eva Rianti Ahmad Yani dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Fashion show adalah sebagai bagian kegiatan dari peringatan Hari Amal Bhakti ke 76 dan juga sebagai bentuk kekompakan dan kebersamaan dari pada dharma wanita persatuan Kantor Kemenag Pidie Jaya.

Adapun tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menumbuh kembangkan daya kreatifitas dan Bakat anak dalam bidang seni, serta meningkatkan kualitas pendidikan karakter di lingkungan Madrasah bagi peserta didik, kata Nyonya Ahmad Yani.

Riza Eva Rianti Ahmad Yani juga mengatakan bahwa dalam rangka hari ulang tahun DWP beberapa waktu lalu, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Pijay telah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya yaitu bersilaturahmi ke Raudhatul AThfal Zuhratul Aini Meureudu, mengikuti pengajian, zoom meeting dengan Ketua dharma pesatuan Kemenag RI dan juga dengan Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Ahmad Yani, S.Pd.I menyampai kan apresiasi dan terima kasih kepada dharma wanita persatuan yang telah melaksanakan kegiatan Fashion Show dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke 76.

“Perlu kegiatan semacam ini untuk mengasah bakat dan minat para siswa di bidang seni” Kata Ahmad Yani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar