Aceh Forest Explorer (AFX) 2021 di Langsa

KBRN,Langsa : Pemko Langsa didukung Kemenparenkraf Republik Indonesia menggelar event Aceh Forest Explorer ke 8 Tahun 2021 yang dilepas langsung oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang di ikuti 55 unit dari berbagai Tim Offroader Aceh dan Sumatra Utara bertempat di Kawasan Wisata RTH Hutan Kota Langsa. Jum’at (26/11/2021).

Pada pembukaan Aceh Forest Explorer (AFX) Tahun 2021 Usman Abdullah menyampaikan, acara ini bertujuan menjalin silaturahmi antara sesama offroader dan yang paling penting silaturahmi dengan masyarakat pedalaman yang berdomisili disepanjang rute yang akan dijelajahi, disini kita juga menyalurkan bantuan sosial secara langsung, seperti yang kita pahami lintas yang kita lalui ini sulit untuk dilintasi kendaraan biasa sehingga sulit menyalurkan bantuan sosial tersebut.

Disamping itu event ini juga untuk mempromosikan keindahan Wisata Alam Aceh yang masih asri, hutannya masih alami, sungai dengan air jernih dan belum tercemar. Seperti yang kita tahu, acara seperti ini juga dapat memperkenalkan terutama Kota Langsa dan Aceh pada umumnya terlepas berakhirnya konflik yang berkepanjangan dan terkesan seram, kini para offroader akan menjadi sebuah media dan saksi bahwa Aceh telah benar-benar aman dan kondusif.

Rute yang akan dilalui kali ini oleh peserta Offroader dimulai dari Kawasan Wisata RTH Hutan Kota Langsa menuju kawasan Gampong Tualang Sawit hingga ke kawasan Gampong Jambo Labu, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur dan berakhir Finish kembali ke Kawasan RTH Hutan Kota Langsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar