Pemkot Lhokseumawe Akan Kembangkan Objek Wisata Waduk Pusong

Objek Wisata Waduk Pusong (google)

KBRN, Lhokseumawe : Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe, akan terus melakukan pembenahan terhadap objek wisata waduk Pusong Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, sehingga kedepan bisa menjadi daya tarik para wisatawan (pelancong) baik daerah maupun luar daerah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lhokseumawe, Drs Zulkifli  kepada RRI menyebutkan Waduk Pusong merupakan salah satu destinasi objek wisata yang  ramai dikunjungi setiap hari oleh masyarakat baik dari Lhokseumawe maupun Luar Lhokseumawe .

“Waduk Pusong ini selain tempat bersantai sambil menikmati pemandangan waduk dan langit yang cerah, juga dijadikan tempat berolahraga, baik lari laun (jogging) warga mengelilingi waduk Pusong ini, sedangkan objek wisata di Lhokseumawe bukan hanya di waduk, masih banyak objek wisata lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat, diantaranya Pantai Rancong, Gua Jepang dan lainnya, ” kata Zulkifli. Selasa (16/11/2021).

Menurutnya Waduk Pusong ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai waduk penampungan air untuk mengatasi banjir di Kota Lhokseumawe. Namun waduk  ini sudah dimanfaatkan masyarakat sebagai objek wisata, mereka datang menikmati suasana dan kuliner yang ada di waduk tersebut.

“Di tahun 2022 mendatang, kami bekerjasama dengan sejumlah instansi lain akan melakukan pembenahan termasuk akan membersihkan keramba masyarakat yang ada di waduk atau aliran sungai cunda, keramba  milik masyarakat akan dipindahkan ke tempat yang lain,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar