DLHK Kerahkan Petugas Pembersihan Sampah di Lokasi Objek Wisata Pantai

KBRN Lhokseumawe : Mencegah kerusakan lingkungan dipesisir pantai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Lhokseumawe mulai kerahkan petugas untuk membersihkan sampah dan limbah dilokasi Objek Wisata Pantai Ujung Blang Kec. Banda  Sakti, Jumat (12/11).

Pembersihan sampah dilokasi Objek Wisata pantai Ujung Blang dan pantai Jagu tersebut turut serta didukung LSM dan pegiat lingkungan hidup ikut membantu menyisir sampah disepanjang tepi pantai Ujung Blang setempat. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK) Lhokseumawe, Dedi Irfansyah mengatakan pihaknya mulai melaksanakan kegiatan rutinitas untuk bergotong royong bersama pada setiap hari Jumat. 

Umumnya banyak sampah tercecer sepanjang bibir pantai setempat adalah hasil sisa dagangan masyarakat seperti batok kelapa, plastik kresek, sisa kemasan makanan dan minuman, dan lain-lain. 

“Hari ini semua petugas saya kerahkan untuk membersihkan sampah sepanjang Pantai Ujung Blang. Karena selama ini kawasan itu menjadi kumuh dan banyak sampah masyarakat dibuang sembarang di pantai,” ujarnya. 

Selain megajak ikut menjaga kebersihan, petugas kebersihan juga memberikan pemahaman tentang sampah harus ditangani dengan baik. Sementara petugas diakui Dedy tidak bisa bekerja maksimal tanpa didukung masyarakat setempat. 

“Masyarakat agar buanglah sampah pada tempatnya. Karena masih sering terlihat sampah bercecer sembarangan dan tidak pada tempatnya,” tuturnya. 

Sedangkan Untuk mendukung kegiatan pembersihan sampah kepala DLHK berjanji akan menempatkan 2 unit konteiner penampung sampah dikawasan Pantai Ujung Blang,

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar