Festival Meurah Silu Digelar di Taman Hutan Kota Langsa

KBRN,Langsa : Berbagai macam jenis anyaman pandan yang dipamerkan di Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Timur menarik perhatian para pengunjung pada Festival Meurah Silu, yang digelar di Taman Hutan Kota Langsa, Selasa (21/9/2021).

Dalam Fetival Membangkitkan Ekonomi dan Kebudayaan Daerah Pesisir Laut dan Pergunungan (MEURAH SILU) 2021, yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Cabang Lhokseumawe, dan diikuti oleh sejumlah Kabupaten/Kota ini, masing-masing daerah turut memamerkan produk unggulan dari daerahnya pada Acara itu.

Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Timur Ny Hj Fitriani D Hasballah SH MH yang ditemui dilokasi acara mengatakan, sejumlah kerajinan tangan dari UMKM industri rumah tangga para kaum ibu di Aceh Timur ini sangat menarik perhatian para pengunjung, selain bentuknya dan kualitasnya yang baik, produk di ini juga tidak kalah saing dengan produk yang berasal dari luar.

Ia mencontohkan, seperti hasil kain tenun tradisional dengan ciri khas yang unik dan beragam, serta bermacam anyaman pandan seperti sandal, tempat duduk dan kerajinan lainnya.

"Kita akan selalu berinovasi demi melahirkan karya-karya baru yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional," kata Ny Hj Fitriani D Hasballah SH MH, Selasa (21/9/2021).

Dalam Festival MEURAH SILU 2021 ini, juga turut digelar berbagai pagelaran lainnya seperti tarian, fashion show, serta turut menampilkan video profile 10 daerahKabupaten/Kota KPW BI Lhokseumawe.

Kegiatan yang akan berlangsung dua hari itu, juga turut meluncurkan website acehget.com, peresmian QR dan Digital MAP Hutan Kota Langsa, serta sejumlah kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi, serta sejumlah tamu undangan lainnya dari sejumlah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00