Kepala Bappeda Lhokseumawe, Pantai Jagu Destinasi Wisata Bahari

rri.co.id
rri.co.id
rri.co.id

KBRN, Lhokseumawe; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Lhokseumawe, Salahuddin mengatakan. Lokasi Destinasi Wisata Pantai Jagu (Kampung Jawa Lama dan Hagu Selatan) meupakan Destinasi Wisata Bahari yang diharapkan mampu di Kelola dengan baik oleh Masyarakat setempat melalui Badan Usaha Milik Gampoeng (BUMG). Apalagi tujuan pembangunan Kawasan tersebut selain untuk mewujudkan Kawasan Bebas Kumuh atau Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) juga bertujuan untuk membangkitkan Perekonomian Masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe telah menyulap Kawasan kumuh di Gampoeng (Desa) Jawa Lama dan Desa Hagu Selatan menjadi Destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Tinggal saja Gampoeng yang harus berinovasi untuk pengembangannya.

"Kita akan arahkan Kawasan ini bisa dikembangkan menjadi Wisata Bahari Selat Malaka, BUMG setempat di harapkan mengambil peran untuk bisa memberdayakan Masyarakatnya dalam membangkitkan Perekonomian.”Kata Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe, Minggu (01/08/21) melalui Telepon dalam Bincang-bincang bersama RRI Lhokseumawe.

Pembangunan kawasan Wisata Pantai Jagu yang merupakan Program Kota Tanpa Kumuh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia. Setelah selesai nantinya harus bisa di kembangkan oleh Masyarakat sebagai Lokasi Wisata yang mampu meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

“Jalanan tersebut nantinya tidak di izinkan ada Kenderaan, baik Roda Dua maupun Roda Empat, jadi Lokasi ini bisa di mamfaatkan oleh Masyarakat untuk berusaha. Seperti berjualan Kuliner Laut, Menyekawan Sepeda, Becak Dayung dan sebagainya untuk pengembangan usaha Masyarakat.” Terang Salahuddin.

Pengembangan Usaha seperti itu diharapkan terus di pikirkan oleh BUMG-BUMG Gampoeng setempat, apalagi sekarang ini Lokasi tersebut mulai ramai oleh pengunjung. Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00