Dikunjungi Menko PMK, Pedagang Pasar Inpres Keluhkan Penurunan Daya Beli

KBRN, Lhokseumawe: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Efendi, Kamis (02/06/2020) siang, berkunjung ke pasar Inpres Lhokseumawe dan berdialog dengan Pedagang setempat.

Muhadjir Efendi meninjau pasar pakaian jadi Pujasera, Pedagang Rempah-Rempah, Pedagang Sayur hingga penjual ikan dan daging.

Menko PMK sempat menegur sejumlah pedagang yang tidak memakai masker ketika berjualan.

"Ibu maskernya kemana ibuk. Ada pak. Ya, tolong dipakai ya demi kebaikan bersama", demikian dialog Muhadjir Efendi dengan para dengan salah seorang penjual Rempah-Rempah, didampingi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Walikota, Suaidi Yahya.

Menko PMK Muhadjir Efendi Tinjau Pasar Inpres Lhokseumawe

Sedangkan dengan ibu-ibu penjual Sayur di pasar Inpres Lhokseumawe, Menko PMK Muhadjir Efendi, menanyakan tentang daya beli di masa pandemi wabah Covid-19.

" Bagaimana ibuk, jualannya selama ini. Kurang pak. Jauh turunnya. Kadang banyak tinggal dagangannya. Kalau tersisa, dibawa kemana, ya dibagi-bagi ke tetangga pak. Oh tidak apa-apa kan jadi banyak pahala", sergah Muhadjir Efendi yang disambut gelak tawa rombongan dan wartawan peliput.

Para pedagang juga menyampaikan keinginan untuk memperoleh modal usaha kepada Menteri PMK, Plt Gubernur Aceh, dan Walikota Lhokseumawe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00