Warga Manfaatkan Lahan Kosong dengan Tanaman Palawija

KBRN,Aceh Timur : Berlokasi di Desa Alue Dua Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Fitriadi pantau perkembangan lahan kebun milik Abdullah yang memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif dengan bercocok tanam palawija, tepatnya di Desa Alue Dua, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Senin (04/07/2022).

Adapun jenis tanaman yang di budidayakan oleh Abdullah meliputi  cabai, terong dan gambas dengan memanfaatkan lahan kosong di samping rumah miliknya.

Menurut Babinsa, Kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh upaya masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah yang saat ini sedang digencarkan.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Abdullah selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hasil dari tanaman tersebut dapat di jual ke pasar tradisional untuk menambah kebutuhan sayuran di Desa", kata Fitriadi.

Selanjutnya Babinsa berharap kegaiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan wilayah Kecamatan Ranto Peureulak serta meningkatkan taraf hidup masyarakat pada umumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar