Harga Cabai Merah di Lhokseumawe Capai Rp95 Ribu per Kilogram

KBRN,Lhokseumawe : Harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, mencapai Rp95.000 per kilogram sejak dua hari terakhir. 

Kak Nah, pedagang, di pasar Inpres Lhokseumawe, Minggu (3/7/2022), mengatakan, Harga cabai sejak dua hari terakhir mencapai Rp95 per kilogram," katanya. 

Padahal, kata Kak Nah, harga cabai normalnya pada kisaran Rp25 ribu sampai Rp30 ribu per kilogram. Naiknya harga cabai terjadi akibat permintaan pasar lebih tinggi daripada pasokan yang ada. 

"Cabai di sini rata-rata dari daerah luar yakni Sumatera Utara, sementara pasokan cabai lokal sudah tidak ada sejak sebulan terakhir," katanya. 

Selain cabai merah, kata Kak Nah, harga cabai rawit Rp70 ribu per kilogram dari harga biasanya Rp30 ribu per kilogram dan cabai hijau naik menjadi Rp55 ribu per kilogram dari harga Rp25 ribu per kilogram. 

"Harga cabai merah di Lhokseumawe masih bisa dikatakan murah dibandingkan di daerah lain di Aceh yang mencapai diatas Rp100 ribu per kilogram," katanya. 

Kak Nah berharap kepada pemerintah untuk dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat. Jika harga terus naik, maka minat pembeli sangat berkurang. 

"Pembeli banyak yang mengeluh harga kebutuhan pokok semuanya mahal. Mau tidak mau mereka tetap membeli, namun dengan jumlah yang lebih sedikit," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar