Inbis IAIN Lhokseumawe Pamerkan Beragam Produk Kuliner di Entrepreneur Expo

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, S.Ag mengunjungi Bazar Entrepreneur Expo Mahasiswa Kampus setempat, Selasa (28/06/2022) pagi. (Foto: RRI.co.id/Deni Yusman)

KBRN, Lhokseumawe: Inkubator Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Selasa (28/06/2022) pagi, menyelenggaraka Proudly Present Entrepreneur Expo bertema Creating Young Entrepreneur di kampus setempat.

Entreprenuer Expo tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai 28-29 Juni 2022 yang dibuka oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Danial, S.Ag.

Kegiatan juga berbentuk Business Plan Competition dengan melibatkan Dewan Juri, antara lainMukhlis Azhar (Juri I) yang juga senior entrepreneur dari owner Ayam Penyet Pak Ulis.

Selanjutnya Sengklekman (Juri II)  Content Creator Digitalpreneur, dan Bintang Alya (Juri III) Young Entrepreneur Owner Station Coffee Darsa.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, S.Ag didampingi Dekan FEBI IAIN, Dr. Mukhtasar, M.A, dan Ketua Inkubator Bisnis (INBIS) IAIN, Hartanti Dewi, M.M, juga melakukan safari berkeliling ke lokasi Bazar yang  juga dibuka untuk umum itu.

"Yang pertama, Entrepreneur Expo itu untuk menumbuhkan spirit wira usaha para Mahasiswa dan Mahasiswi. Dan kali kita mulai dari bidang Kuliner. Yang ke dua, bahwa Islam ini wajib kaya supaya kita tidak bergantung dibawah ketiak yang lain", ujar Rektor IAIN usai meninjau Bazar Mahasiswa yang turut didampingi Dekan FEBI IAIN, Dr. Mukhtasar.

Berikutnya Tambah Rektor, hal itu mengandung kreativitas dan inovasi karena terdapat produk-produk lokal Timphan Aceh maupun kuliner global dari Korea.

"Itu semua untuk memberikan kepada teman-teman mahasiswa bahwa produk itu bisa diolah berbasis lokal juga bisa dikombinasikan dengan produk-produk global. Supaya daya saingnya bisa lebih baik. Jadi, mereka belajar tentang banyak hal, tentang spirit, daya saing dan kreativitas", pungkas Rektor IAIN Lhokseumawe ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar