100 Petani Tambak Ikut Bintek Dan Pelatihan Budi Daya Udang Vanname

KBRN Lhokseumawe : Badan Riset Dan Sumber Daya Manusia Kelautan Dan Perikanan Kementrian Dan Perikanan DPR RI, berikan pembinaan dan penyuluhan kepada puluhan petani Tambak yang ada dikota Lhokseumawe.

Mewakili Kepala Balai Pelatihan Dan Penyuluhan Perikanan Medan, frankboy Harefa, S.St.Pi. Mengatakan, Kegiatan pelatihan budidaya Udang Vanname diikuti 100 orang pelaku usaha (petani tambak) belangsung di Aula SMKN 3 direncanakan selama 2 hari, 27 sampai 28 Juni 2022.

Sementara Plt.Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Dan Pangan kota Lhokseumawe  Cuy Elya safitri S. K. H. M. S. M,  Menitik beratkan harapan Agar ilmu didapat dalan pelatihan diikuti 100  orang petani tambak ini dapat berkelanjutan sehingga dapat bermanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat

“Oleh karena itu kita sangat berharap agar pelatihan dan Bimtek ini bisa berkelanjutan, sehingga manfaatnya tidak hanya untuk peserta, namun kita harapkan juga bermanfaat untuk masyarakat sehingga bisa dikembangkan untuk peningkatan  Ekonomi.”

Dihadiri Plt.Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Dan Pangan kota dan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe T. Sophianus dan Anggota Komisi IV DPR RI Muslim S.H,M,M, kegiatan Pelatihan Budi daya Udang Vanname diaula SMK N 3 juga berlangsung secara zoom bersama Kepala pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan Perikanan , Dr. Lily Aprilia Pregiwati, S. Pi, M. Si

Dalam kata  sambutan sekaligus membuka Bimtek dan Pelatihan Budi Daya Udang Nanname, Anggota Komisi IV DPR RI Muslim S.H, M.M, memberikan dukungan kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan untuk pembedayaan  ekonomi masyarakat.

Ilmu yang diberikan oleh penyuluh ini diharapkan bukan hanya  bermaanfaat bagi peserta,  akan tetapi ilmu yang didadapt hari ini hendaknya bisa dilanjutkan kepada masyarakat yang berminat beraktifitas melakukan usaha budi daya udang Vanname

“Kita di DPR-RI tentunya terus memberikan dorongan agar Kegiatan pelatihan Budi Daya Udang Vanname ini bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat disektor perikanan,” Ujar Muslim. 

Sebagaimana disebutkan Plt.Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Dan Pangan kota Lhokseumawe di wilayah kota Lhokseumawe terdapat sekitar 800 lebih pelaku budi daya Udang Vanname namun hanya sekitar 100 saja yang mendapat kesempatan memgikuti bimtek dan pelatihan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar