Babinsa Peunaron Dampingi Petani Perawatan Kacang Panjang

KBRN,Aceh Timur  : Sebagai upaya dalam meningkatkan produksi sayuran yang di butuhkan masyarakat di tingkat Desa, Serma Itang Sudeni Babinsa Koramil 01/Peunaron melakukan pendampingan dalam proses perawatan kebun kacang panjang milik Syarif (49) yang bertempat di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (26/06/2022).

"Pendampingan yang kita lakukan tersebut selain untuk meningkatkan hasil produksi sayuran, juga bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di wilayah binaan",ujar Babinsa

Serma Itang mengungkapkan proses perawatan kacang panjang ini sekaligus untuk memberi edukasi dan motivasi masyarakat agar berkebun dan bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Bapak Syarif mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif dalam melakukan pendampingan kepada para petani di Desa.

"Tidak hanya itu pak Babinsa juga selalu memberikan memotivasi kepada kami untuk selalu memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk dijadikan lahan produktif salah satunya dengan bercocok tanam jenis sayuran", tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar