Pelatihan Wirausaha Mahasiswa, Ini Tips Dari Pebisnis Handal Azhari Vinca Rosea

KBRN, Lhokseumawe: Pelatihan Kewirausahaan kepada mahasiswa dan Alumni Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Malikussaleh (Unimal), yang digelar di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa, 24 Mei mendapat antusias dari peserta.

Kegiatan yang bertema “Motivasi Usaha dan Strategi Bisnis Era Milenial” tersebut menghadirkan pemateri Azhari, M.S.M, seorang pengusaha muda dan sukses di Aceh yang juga merupakan alumni Universitas Malikussaleh.

Ketua panitia kegiatan Muchlis MSos dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa dan alumni Ilmu Komunikasi dari berbagai angkatan. 

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melahirkan minat dan motivasi bagi mahasiswa yang masih aktif maupun yang sudah menjadi alumni untuk memiliki minat kewirausahaan yang merupakan salah satu upaya melahirkan dunia kerja dimasa mendatang yang semakin kompetitif, “kata Muchlis.

Sementara itu Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi, Bobby Rahman, M.Si, mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti acara tersebut dengan seksama agar transferring pengetahuan dan strategi berbisnis yang disampaikan oleh pemateri dapat menjadi modal dasar bagi mahasiswa dan alumni saat terjun ke dunia usaha.

“Kedepan mahasiswa juga dituntut untuk mampu menyediakan dan membuka lapangan pekerjaan dengan berbagai sektor potensial yang ada. Apalagi strategi berbisnis di masa mendatang, selain harus memiliki pengetahuan juga dibarengi dengan kemajuan teknologi, terutama teknologi informatika,” terang Kajur Ilmu Politik dan ilmu Komunikasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar