Tim Harmonisasi Raqan LKM Syariah Kunjungi Aceh Tamiang

KBRN,Aceh Tamiang : Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, Menerima kunjungan Tim Harmonisasi dan Tim Proleg Kanwil Kemenkumham Aceh terkait penyampaian dan penyelarasan Raqan Aceh Tamiang tentang Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Syariah PT. Amanah Insan Gemilang, pada Jum'at (20/5/22).

Dalam kesempatan ini, Wabup Insyafuddin menyambut baik kedatangan Tim dari Kanwil Kemenkumham Aceh atas niat kunjungan tersebut. Selanjutnya Wabup juga menjelaskan keadaan dan potensi Kabupaten Aceh Tamiang baik dari sektor pariwisata, perkebunan dan beberapa sektor lainnya.

Sementara itu, Bukhari selaku Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Aceh menjelaskan, kunjungan tim ialah guna membantu penyelesaian permasalahan dan memfasilitasi dalam pengharmonisasian Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tentang pendirian LKMS PT. Amanah Insan Gemilang (Perseroda).

“Kami berharap harmonisasi dapat berjalan lancar dan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, sebanyak enam orang Tim Harmonisasi dan Tim Proleg Kanwil Kemenkumham Aceh dan Kepala Bagian Hukum Setdakab Aceh Tamiang, Dahlia Ahliana, serta jajarannya.

LKM Syariah Amanah Insan Gemilang (Perseroda) yang diinisasi oleh Bupati Mursil ini dibentuk untuk mengelola bantuan permodalan UMKM di Aceh Tamiang. Bupati Mursil dalam banyak kesempatan kerap menyampaikan keinginannya untuk menghilangkan praktik pinjaman rentenir yang kerap menjerat pemilik usaha mikro di Bumi Muda Sedia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar