Babinsa Kodim Aceh Utara Dampingi Petani Pantau Tanaman Jagung

KBRN, Aceh Utara : Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Desa Pulo Blang mangat serka Dedy melaksanakan pendampingan kepada Masyarakat Binaannya menanam bibit jagung manis di areal seluas -+1.5 ha di Desa Pulo Blang mangat Kec. Syamtalira Bayu Kota Lhokseumawe, Senin ( 17/01/2022).

Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 05/Stb Kapten Inf Gunawan Siregar sesaat setelah dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa Desa Pulo Blang mangat yang bantu kelompok petani di Wilayahnya."Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani kita di wilayah agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19," ujar Danrmil.

Selain memonitor dan memantau perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan diwilayahnya."Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga kita arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah," katanya.

Asmadi (41 tahun) mengucapkan trima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Stb yang telah turun tangan membantu memelopori usaha untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di bidang Pertanian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar