Peternak Mengolah Pakan  Dengan Mesin Sederhana       

KBRN Lhokseumawe : Sejak Tiga Tahun terkahir Junaidi 38 Tahun Warga Desa Keutapang Kecamatan Nisam terus mengembangkan  usaha Ternak yang sudah di geluti selama beberapa tahun terus membuahkan hasil.

Menurut Junaidi Minggu ( 16/01/2022 ), Usaha Ternak yang ia geluti sejak beberapa tahun terakhir mulai berkembang untuk ketersediaan pakan ternak saat ini tidak lagi di lakukan secara manual , melainkan dengan menggunakan mesin giling rumput sehingga menghasilkan  pakan yang bagus untuk kebutuhan makanan ternak sehari hari . 

Disebutkan saat ini ia sudah memliliki 40 Ekor lebih Kambing Jantan sehingga perawatan dan pemberian Makanan harus secara kontinyu, bahkan stok makanan juga harus selalu tersedia di gudang apalagi jika kondisi hujan kambing juga membutuhkan banyak makanan.

Selama ini Ternak kambing yang ia pelihara di jual untuk berbagai kebutuhan masyarakat baik yang membeli langsung,  maupun di jual dalam bentuk siap saji atau disesuaikan dengan keinginan  pembeli, harga rata rata Seekor Kambing mulai dari Satu Juta Lima Ratus sampai dengan  2 Juta Rupiah lebih.Pungkasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar