Kerugian Akibat Banjir Aceh Utara Mencapai Puluhan Milyar Rupiah   

KBRN, Lhokseumawe; Berdasarkan data sementara, kerugian Infrastruktur sarana dan prasarana di Kabupaten Aceh Utara khususnya di Sektor Pendidikan dan Kesehatan telah mencapai Puluhan Milyar rupiah.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Hamdani mengatakan. berdasarkan data sementara yang telah masuk ke Pemerintah Daerah. Hingga haru jum’at Tanggal 7 Januari 2022, kerugian akibat banjir yang di alami Pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh utara mencapai Puluhan Milyar.

“Di sektor Pendidikan kerugiannya mencapai Rp. 34 Milyar yang meliputi rusaknya bangunan Sekolah, Ruang Laboratorium, Buku-buku dan Mobiler Sekolah. Sementara di sektor Kesehatan kerugian akibat bencana banjir tersebut telah mencapai Rp. 2 Milyar yakni rusaknya sarana dan prasarana yang ada di Pustu maupun di Puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan. Kata Hamdani, Jum’at (07/01/22).

Selain itu terkait dengan kerugian pada sektor lainnya menurut Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, hingga hari ke 7 (Tujuh) bencana banjir terjadi. di akui belum ada Laporan yang diterima, baik itu kerugian di sektor Perdagangan, Pertanian maupun Perkebunan Masyarakat.

“Ini baru data sementara di Sektor Pendidikan dan Kesehatan, yang lain belum Kami terima.”Terangnya.

Sementara itu sejak air banjir mulai surut, Masyarakat yang sempat mengungsi kini telah kembali ke rumah mereka Masing-masing. Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar