Dandim Aceh Utara Bersama Danrem 011/LW, Tinjau Lahan Pertanian Jagung dan Keramba Jaring Ikan Apung

KBRN, Aceh Utara : Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P., mendampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana meninjau lokasi lahan pertanian Jagung, Keramba Ikan Apung dan Silaturahmi kepada Muspika serta anggota  keramba ikan jaring apung binaan Kodim 0103/Aut,di Desa Tanjong Dalam Selatan Kec Langkahan, Senin Sore, (28/12/2021).

Peninjauan tersebut sebagai bentuk Perhatian Danrem 011/LW kepada masyarakat di sektor Pertanian dan perikanan untuk menumbuhkan motifasi warga agar terciptanya lapangan pekerjaan.

Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana di saat meninjau lokasi lahan pertanian Jagung memberikan tanggapan bahwa di Lahan tersebut yang berada di Desa Alue Kreunyai Kec. Banda Baro Kab. Aceh Utara sangat cocok untuk lahan pertanian Jagung.

Danrem juga berpesan, Mari kita bersama-sama unsur terkait saling bersinergi guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya dalam hal ini di bidang Pertanian dan Perikanan.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0103/lAceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., mengatakan,kegiatan itu merupakan dalam rangka melaksanakan binter melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan berbagai program-program yang langsung dapat dirasakan masyarakat. Untuk itu, dalam program tersebut kita jajaran Kodim 0103 Aceh Utara juga harus bisa merangkul pemerintah daerah agar terwujudnya kebersamaan yang semakin dapat tersentuh bagi warga desa.

"Ini bagian dari pembinaan teritorial untuk menstimulasi generasi pemuda atau kelompok tani yang ada di desa, agar memanfaatkan lahan kosong dengan salah satu cantohnya seperti budidaya ikan yang dipandu jajaran Kodim tersebut. Saat ini kita sedang mengedukasikan petani atau masyarakat, dan diharapkan bisa berlanjut ke depan untuk menambah perekonomian masyarakat desa," kata Letkol Arm Oke.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar