Dandim 0111/Bireuen, Panen Padi di Geulumpang Payong

KBRN,Bireuen : Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P.melakukan panen padi di lahan demonstration plot (demplot) Kodim 0111/Bireuen dan Kelompok Tani, Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen,Rabu (08/12/2021).

Dandim mengatakan, Demplot yang dilakukan oleh Kodim adalah suatu metode pertanian dengan cara memberi percontohan kepada petani agar bisa mempratekkan, dan membuktikan terhadap obyek yang didemontrasikan.

Diharapkan dengan cara seperti ini dapat menghasilkan panen yang lebih maksimal dan meningkat dari panen sebelumnya dan Siap memenuhi kebutuhan pangan dalam suasana wabah Covid -19,” ungkap Dandim yang Asli Putra Aceh.

Ditegaskan oleh Dandim, Penanaman padi tersebut merupakan upaya TNI untuk memberikan apresiasi dan membantu para petani di wilayahnya, Yaitu berupa pendampingan tehadap para petani dalam melaksanakan ketahanan pangan.

Dukungan yang diberikan berupa tenaga, penanaman bibit, pemeliharaan, hingga panen. Harapannya hasil panen ini dapat menjadi sentral logistik ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Bireuen.

“Kita akan gerakkan para kelompok tani untuk meningkatkan tanaman padi di sini. Tujuannya supaya dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Selain itu juga agar Desa Geulumpang Payong bisa menjadi lumbung padinya Kabupaten Bireuen,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar