Korban PHK Covid-19 Ini, Sulap Halaman Rumah Jadi Warkop

KBRN,Lhokseumawe : Tak bisa dipungkiri dampak pandemi COVID-19 menimbulkan gelombang PHK massal di berbagai daerah. Ketika sejumlah perusahaan mulai kolaps dan ribuan orang kehilangan pekerjaan, sebagian diantaranya masih berusaha menggeliat. Bahkan menciptakan peluang usaha baru.

Seperti yang terjadi di Kota Lhokseumawe Pandemi virus corona membuat pemuda bernama lengkap Rizky Humareza Hidayat pemuda gampong hagu selatan kota lhokseumawe, harus menelan pil pahit, lantaran di-PHK dari tempatnya bekerja sebagai salah satu sales penjual mobil di kota lhokseumawe.

Tidak mau patah semangat dalam berusaha untuk terus menyambung hidup, dayat akhirnya mengubah halaman rumahnya yg beralamat di Jln. Darusaalam Simpang Pertamina Hagu selatan, ia sulap menjadi warkop ( warung kopi).

"Inisiasi ide membuat warkop di halaman rumahnya ini lahir dari ide sendiri karena susahnya memcari pekerjaan untuk menyambung hidup dikarenakan pandemi corona saat ini"ujar Dayat sapaan akrabnya Minggu(25/07/2021).

"Susah kali bang cari kerja sekarang, tapi saya melihat peluang usaha menjanjikan kalau buka warkop. pemuda sekarang kan hobby nya banyak ngopi. ya udah saya dengan modal seminim mungkin membuka usaha ini. alhamdulillah lumayan lah bang. dari pada mengangur dan mengharapkan sesuatu yang tidak pasti. tapi tetap prokes kesehatan kita terapkan". pungkas dayat,.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00