Eks Kantor Bupati Aceh Utara Ditempati Dinas Dayah dan MPD

KBRN, Aceh Utara : Dinas Pendidikan dayah dan Majelis Pendidikan  Daerah  (MPD)  Aceh Utara, saat ini menempati eks kantor Bupati Aceh Utara  yang  berada Jl. T. Hamzah Bendanara, kota Lhokseumawe .

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kepada RRI mengatakan Kedua dinas itu sudah beberapa pekan terakhir menempati eks kantor bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, pasca pemindahan ke kantor baru di Landing kecamatan Lhoksukon.

“Kita belum dapat memastikan sampai kapan ke dua dinas itu berada di ek kantor Bupati lama, karena menunggu adanya anggaran untuk membuat kantor tersendiri di wilayah Aceh Utara,“kata Fauzi Yasuf, Rabu (20/1/2021).

Wakil Bupati menyebutkan, sebelumnya sudah ada wacananya kantor ex bupati tersebut akan dicarikan pihak ketiga untuk bekerja sama dalam bentuk bisnis agar dapat dikelola bersama dengan BUMD Aceh Utara.

“Pada awal Januari 2021 lalu, 18 item aset milik Pemkab Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, sudah dialihkan ke Pemko Lhokseumawe yang sistem pembayaran adalah kompensasi, yaitu sepertiga akan ditanggung Pemerintah Provinsi Aceh, sepertiga dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, dan sisanya menjadi beban Pemerintah Kota Lhokseumawe,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00