November 2020, Pemerintahan Aceh Utara Pindah Ke Lhoksukon

KBRN, Lhoksukon : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, pada bulan November 2020, berkomitmen berkantor di Gedung  kantor bupati baru yang berada di kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Hal itu dikatakan wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, usai meninjau langsung realisasi pekerjaan finishing kantor bupati baru, Dalam kegiatan peninjauan tersebut turut didampingi Plt sekda, Dr A Murtala, Asisten I, Dayan Albar, Asisten III, Adami, dan Kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (perkim) Ir Azmi MT, Rabu petang  (21/10/2020) .

“Pemerintah daerah (kami) sudah komitmen dan sepakat akan menempati kantor baru pada akhir bulan November 2020 mendatang,  apalagi pembangunan kantor Bupati yang baru  sudah mencapai 90 persen dan saat ini sedang finishing.”kata Fauzi Yusuf, Rabu (21/10/2020),

Dikatakan Fauzi Yusuf, Kantor Bupati baru ini memiliki lima lantai, yang menjadi fokus dan mendesak untuk segera diselesaikan pihak rekanan pekerjaan finishing adalah lantai II dan lantai III, supaya bisa segera berkantor di Lhoksukon.

“Pada Lantai II akan di tempati sejumlah kabag pemerintah Aceh Utara, sedangkan lantai III terdapat sejumlah ruangan diantara ruangan bupati-wakil bupati, Sekda dan para asisten serta aula atau tempat rapat, "jelasnya.

Menurutnya, kenapa kantor bupati baru belum difungsikan ditahun sebelumnya, karena terkendala segi anggaran, karena pembangunan kantor tesebut bukan sistim kontrak multiyear (tahun jamak), bahkan pada tahun 2017-2018, Aceh Utara terjadi defisit anggaran, sehingga pembangunan tertunda dan ditambah juga refocusing  anggaran karena Covid-19.

“Anggaran pembanguan kantor Bupati dan DPRK  dari tahap awal hingga sekarang sudah mencapai  Rp170 Miliar,  agar gedung ini rampung sempurna, akan di anggarkan pada anggaran tahun 2021, sementara untuk sementara kita mengunakan fasilitas yang ada di kantor bupati lama di Lhokseumawe ”terangnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh Utara Ir Azmi MT mengatakan pihak akan menyelesaikan finishing lantai II dan III pada pertegahan bulan November, sedangkan kontrak pembangunan kantor Bupati baru pada 20 Desember 2020.

“Rampung 100 persen bangunan kantor bupati  baru ini,  tidak termasuk lapangan upacara dan mobiler butuh anggaran sekitar Rp 15 miliar, Namun anggaran yang tersedia tahun ini hanya sekitar Rp 9 miliar, “pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00