Ketua DPRK Aceh Utara Kunjungi Rumah Janda Miskin asal Muara Batu

KBRN, Aceh Utara : Ketua DPRK Aceh Utara Arafar Ali, mengunjungi rumah Suryanti, janda tiga anak asal Desa Pinto, Kecamatan Muara Batu, kabupaten setempat, yang selama ini  tinggal  bersama tiga anaknya di rumah beratap rumbia dan dinding anyaman bambu.

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi anggota DPRK Saifuddin, turut membawa bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, hingga uang tunai keada janda tersebut, bahkan Janda tersebut teharu saat kedatangan Ketua dan anggota DPRK, Minggu (9/8/2020).

Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali menyebutkan, dalam beberapa bulan terakhir sudah mengjungi rumah janda miskin di sejumlah kecamatan di Aceh Utara, pada saat mengunjungi rumah janda di setiap daerah, turut didampingi anggota DPRK daerah pemilihan (DapiL) masing-masing.

“Saya mengetahui keberadaan ibu tersebut dari media sosial, facebook, setelah mendapat informasi itu, saya langsung mengunjunginya dan mengajak anggota dewan yang berada di kecamatan itu,”  kata Arafat.

Arafat mengaku, sedih melihat kondisi rumah yang ditempatinya sekarang juga tidak layak huni lagi. Dinding dari anyaman bambu yang sudah lapuk, atap rumah dari rumbia juga sudah bolong-bolong, sehingga ketika hujan harus berpindah-pindah.

“kita akan sampaikan persoalan ini kepada Baitul Mal agar tahun mendatang, Suryanti dan sejumlah janda miskin yang rumah tidak layak huni bisa mendapatkan bantuan rumah, sehingga pada tahun 2021 mendatang, sudah mendapatkan rumah layak huni.”harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00