Kisah Suami di Lhokseumawe Yang Merawat Isteri Sakit Kanker Otak

Teuku Reza Saputra (35) atau karib disapa Bang Pon Citra, ayah tiga anak, warga Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, memang luar biasa. Sebagai suami, ia dengan setia dan sabar merawat sang isteri, Fitri Wahyuni (30), yang sudah empat tahun belakangan terbaring lemah akibat kanker otak.

Bukan itu saja, ia pun mengambil alih fungsi sang isteri yang sedang tak berdaya untuk merawat tiga orang buah hati mereka berdua yang masih kecil-kecil. Bahkan Teuku Reza sampai harus meninggalkan pekerjaannya sebagai tenaga honorer Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Lhokseumawe demi menyelamatkan keluarga kecilnya tersebut.

Kisah Teuku Reza dan keluarganya pun viral di media sosial. Dan akhirnya membawa seorang wakil rakyat bertandang ke rumahnya, tidak lain adalah anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman, yang akrab disapa Haji Uma yang turut didamping Pengusaha asal Lhokseumawe, Safrizal (Toke Dan), disambut Pon Citra  dengan penuh haru, sambil mengusap kepala istri tercintanya yang masih terbaring tak berdaya. Jumat petang (7/8/2020).

Pada saat itu  Haji Uma bahkan sempat menitikkan air mata kala mendengar langsung bagaimana perjuangan Teuku Reza selama ini merawat isteri dan tiga orang anaknya, tanpa pekerjaan. sehingga  kesetiaan dan kesabaran Teuku Reza sebagai seorang pria membuat Haji Uma kagum.

Haji Uma mengaku sangat sedih dan terharu setelah mendengar cerita Pon Citra yang berjuang untuk kesembuhan istrinya sekaligus merawat tiga anaknya, dimana yang pertama usia 4,5 tahun, ditambah dua balita kembar berusia 40 hari.

“Menurut pengakuan ayah tiga anak ini, dalam dua tahun terakhir istrinya sudah menjalani dua kali operasi di kepala, bahkan sebagian tempurung kepala bagian atas dan belakang sudah diangkat oleh dokter dalam dua kali operasi. Sehingga saat ini hanya ditutupi dengan kulit kepala. Namun kondisi sudah lumayan dari sebelumnya," tutur Haji Uma, Sabtu (8/8/2020).

Haji Uma lantas menawarkan kepada Pon Citra agar isterinya dikirim berobat ke Jalarta. Ia akan membantu semampunya mengenai biaya hidup selama pengobatan di Jakarta, sehingga  dapat meringankan beban yang dialami Pon Citra selama pengobatan sang isteri nantinya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk bersama-sama membantu pengobatan Fitri Wahyuni dan mendoakan kesembuhannya. Jangan sampai kita biarkan Pon Citra dan Isteri berjuang sendiri. Mari bersama-sama membantu mereka, karena ini penderitaan anak bangsa," ucap Haji Uma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00