Tim Current Audit Itdam IM Gelar Pengawasan Dan Pemeriksaan Kodim Aceh Utara

KBRN, Lhokseumawe : Tim Current Audit Itdam IM yang dipimpin oleh Letkol Czi Bambang Iswandaru melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 0103 Aceh Utara, Jum'at (07/08) di Aula Makodim setempat.

Letkol Czi Bambang Iswandaru, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Tim Current Audit ini dalam rangka acara Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan  jajaran Kodam IM.

"Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya in-efisiensi disegala bidang,"katanya.

Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, lanjut Letkol Czi Bambang Iswandaru, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

Kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan Program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka  akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran dalam Program tersebut.

“Kehadiran Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam IM (Itdam IM) hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya," harapnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih  atas kegiatan Wasrik yang dilakukan oleh Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam IM (Itdam IM) Semoga Kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. 

”Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” ucapnya.

“Kami berharap kedatangan Tim Wasrik  ini  mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel/Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di Kodim 0103 Aceh Utara, agar kedepan pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,”ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00