Warga Samakurok Tanah Jambo Aye Sembelih 18 Sapi dan 5 Kambing

KBRN, Aceh Utara : Masyarakat Gampong SamaKurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, menyembelih 23 hewan kurban, di  halaman Meunasah (surau) gampong setempat, Jumat (31/7/2020).

Ketua Panitia hewan kurban, Jamaluddin mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut rutin dilakukan setiap hari raya Idul Adha  atau hari raya kurban, 23 hewan kurban yang disembelih terdiri dari 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing .

“Tahun hewan kurban sebanyak 23 ekor, sedangkan tahun sebelumnya 10 ekor sapi. Hewan kurban yang disembelih setiap tahun merupakan sumbangan dari masyarakat samakurok dan akan dibagikan per rumah warga samakurok,”kata Jamaluddi,

Menurutnya Jamaluddin, didamping Abdul Rafar, meskipun kondisi di tengah Pandemi Covid-19 dan ekonomi warga yang sulit,  Namun tahun ini ada penambahan 13 ekor hewan kurban, delapan ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Hewan-hewan yang disembelih dalam keadaan sehat dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan hewan sebelum disembelih, dengan harapan tahun depan bisa bertambah hewan kurban.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00