Korban Putting Beliung Aceh Utara Peroleh Bantuan Masa Panik

KBRN, Aceh Utara : Enam kepala keluarga (KK) atau 26 Jiwa yang menjadi Korban angin puting beliung di Gampong Paya Meudru Kecamatan  Paya Bakong Kabupate Aceh Utara, mendapatkan bantuan masa Panik dari Pemerintah  Aceh Utara, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan perempuan dan pelindungan anak (Dinsos-P-3A) setempat, Rabu (29/7/2020).

Bantuan masa panik diserahkan  langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, didamping Kepala Dinsos-P3A, Zulkarnaini, disaksikan kepala desa dan unsur Muspika setempat. 

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyebutkan, bantuan masa panik tersebut diantaranya , pakaian, mie instan, beras, gula, telur dan selimut, sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap para korban yang ditimpa musibah angin puting beliung, sehingga meringankan beban para korban.

“Kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, untuk sabar dan tawakal, karena setiap bencana yang didatangkan Allah SWT pasti terdapat pelajaran dan iktibar sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan ini,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, nngin puting beliung disertai hujan deras yang melanda kabupaten Aceh Utara, Selasa Sore (28/7/2020), menyebabkan enam rumah warga termasuk kubah Masjid Baitul Amal di Gampong Desa Paya Meudru, Kecamatan Paya Bakong, mengalami kerusakan temasuk Taman kanak-kanak (TK) yang berada didesa setempat.

Enam rumah warga yang mengalami rusak masing-masing milik Muhammad (50), rumah Zakaria (45), milik Razali (37) rumah milik Husen Puteh (65), rumah milik Nurmala (36) dan rumah milik Hadijah (47), tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00