Danrem 011 Lilawangsa Tinjau SERTER Kodim 0103 Aceh Utara

KBRN, Aceh Utara :  Komandan Korem 011/Lilawangsa Kol Inf Sumirating Baskoro SE, didampingi Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, beserta Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Selasa (28/07/2020), meninjau lokasi program Serbuan Teritorial (SERTER) TA 2020 Kodim setempat di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum melakukan sejumlah peninjauhan kegiatan fisik yang sudah dibangun di SERTER tersebut, Komadan Korem 011 Lilawangsa, didampingi Forkompinda Aceh Utara juga menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada ratusan masyarakat yang hadir di salah satu Meunasah gampong setempat dan menyerahkan secara simbolis sarana kontak baik kepada pelajar maupun pemuda Desa Tanjong Dalam.

“ ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan territorial sebagai stimulus untuk memberdayakan para pemuda dan petani dalam memanfaatkan lahan serta menekan angka penganguran “ pungkas Danrem 011 Lilawangsa

Menurut, Kol Inf Sumirating Baskoro, SERTER TA 2020 merupakan program dari Staf Teritorial Angkatan Darat dan tahun ini Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara menjadi pilot projeck untuk pelaksanaan pengembangan program tersebut,

“ Alhamdullilah Aceh Utara mendapat rezeki untuk pilot projeck program ini, muda-mudahan , ini berhasil, indicator kita kalau lanjut terus berarti ini berhasil,  ini akan menjadi stimulus muda-mudahan berhasil dan ini bisa menjadi contoh, kita akan berkersama dengan Pak Bupati tertarik, sehingga bisa dikembangkan di wilayah lain di Aceh Utara” harapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, memberikan aprisiasi kepada jajaran TNI baik Korem 011 Lilawangsa maupun Kodim 0013 Aceh Utara dalam pelaksanaan program SERTER TA 2020 yang perdana di Kecamatan Langkahan, Pemerintah Kabupaten setempat berkomitmen mendukung program tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

    

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00