Bukit Goa Jepang Lhokseumawe Terbakar

KBRN, Lhokseumawe: Padang rumput ilalang di lokasi wisata Bukit Goa Jepang, Gampoeng Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, dilaporkan terbakar. 

Kebakaran bukit ilalang itu diperkirakan terjadi pukul 19.19 menit WIB, serta penyebab pastinya belum diketahui. Sedangkan lokasi kebakaran juga berdekatan dengan SPBU Blang Panyang.

Padang Rumput Ilalang Bukit Goa Jepang Terbakar 

Pihak Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu Relawan Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) serta personil Polres Lhokseumawe dan Armada pemadam kebakaran (Damkar) sudah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

Kepala Pelaksana (BPBD) Kota Lhokseumawe, Hanirwansyah, melalui Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan, Ridwan Puteh, kepada RRI, Senin (13/07/2020) malam, menjelaskan, kronologis kejadian belum diketahui.

"Tapi tidak ada laporan kerusakan material maupun korban jiwa dalam insiden Kebakaran Lahan Ilalang di Bukit Goa Jepang", katanya.

Sementara hingga berita ini diturunkan aparat kepolisian dari Mapolres Lhokseumawe bersama RAPI, Tim TRC BPBD, masih berada di lokasi karena api dan kepulan asap masih terlihat di kawasan perbukitan yang dipenuhi padang rumput ilalang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00