Petani Kebun Videokan Suasana Mencekam Kepergok Gajah Liar

KBRN, Aceh Utara: Sejumlah Warga Dusun SP 3, Gampong Pasee Sentosa, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara, memvideokan beberapa ekor kawanan Gajah Liar, yang kerap merusak tanaman produktif di lahan perkebunan yang mereka garap.

Petani Kebun di Simpang Keramat Aceh Utara akhir-akhir ini memang kerap mengeluhkan gangguan gajah liar di lahan perkebunan mereka dengan memakan berbagai jenis tanaman siap panen. 

Kemungkinan kawanan gajah yang diperkirakan puluhan ekor itu dalam kondisi kelaparan sehingga kerap mendatangi lahan perkebunan warga di Kecamatan setempat. 

Baca Juga: Kawanan Gajah Serbu Kebun Warga, Mereka Lapar

Bahkan warga setempat sempat beberapa kali mengirimkan inbox pada Akun Facebook RRI Lhokseumawe serta mengirimkan foto kerusakan lahan yang sudah berulang kali terjadi tanpa penanganan dari pihak terkait.

Hal yang sama juga kembali terjadi pada Sabtu (11/07/2020) malam hingga menjelang Shubuh, kawanan gajah kembali merusak tanaman di perkebunan mereka. 

Bahkan saat pagi harinya beberapa warga memeriksa kondisi perkebunannya, justru berpapasan dengan "Teungku Rayeuk", sebutan warga Simpang Keramat untuk Gajah Liar.

Seperti yang terekam dalam Video Berikut ini:

Warga mencoba mengusir beberapa ekor gajah liar yang masih bertahan di lahan perkebunan hingga pagi hari. Mereka mengusir sambil mengatakan Kata-Kata pujian agar gajah pergi meninggalkan lahan kebun dan kembali ke hutan.

Selain merekam video saat berpapasan dengan gajah liar di kebun mereka, warga Dusun SP 3, Gampong Pasee Sentosa, Simpang Keramat juga mengabadikan foto bekas jejak kaki gajah.

Warga mengirimkan video dan foto tersebut ke Whatsapp Messenger salah satu Dewan Redaksi RRI Lhokseumawe, sembari meminta kejadian itu diberitakan RRI.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00